Pecinta Keju dan Duren Yang Terpuaskan!

Sebenarnya kalau dibilang suka banget ... banget ma keju itu engga juga. Tapi Saya suka banget sama yang namanya Cheese Cake. Tapi karena ujung-ujungnya ketemuan ma temen lama jaman kuliahan dulu itu suka engga ngeh sama jam, akhirnya engga cukup sama cake doang, memilihlah tempat yang makanannya lebih mengenyangkan, enak dan tempatnya terjangkau dari tempat kami berada.

Pilihan jatuh pada Infinito Cafe! Kenapa?

Infinito's board sign di Jalan Haji Wasid no. 11 Bandung. (sumber: IG @infinitoculinary)

Alasannya karena Saya udah lama banget pengen balik ke cafe ini. Kebetulan pernah sekali ke cafe yang sama ketika masih bertempat sekitaran Jalan Veteran Bandung. Dan sejak Januari tahun ini, mereka pindah ke tempat baru dan menyuguhkan tema baru, When Cheese Meet You! #ngiler

Oiya, sebelumnya mau kasih info juga, kalau misalnya saat nunggu makan dan berpikir kalau rambut Kamu, para lelaki, sudah gondrong atau perlu make over, berdampingan dengan cafe ada barber house yang bisa bikin Kamu tampil gaya. Keluar abis ngafe kenyang sekaligus trendi! #asik

Lanjut ya ...

Suasana Infinito Cafe. Area terbuka, boleh untuk perokok. 

Buat orang Bandung, letak baru Infinito Cafe cukup strategis karena berada di pinggir jalan yang sering dilewati kendaraan yang cari rute alternatif buat ngehindarin macet di dago (bener kan?! hehehe). Tepatnya di Jalan Haji Wasid no 11, Bandung. Tapi karena di sekitarnya memang sudah ada beberapa resto dan cafe, jadi buat pengendara mobil bisa jadi kesulitan mencari parkir di depan cafe. Tapi masih sangat memungkinkan untuk parkir di area sekolah atau jalan sekitarnya dengan sedikit berjalan kaki menuju cafe.

Daerahnya juga berada di areal lapangan gasibu, kampus, kantor dan sekolah. Jadi engga aneh, kalau selama Saya berada di sana, Infinito Cafe tidak pernah sepi. Ada keluarga, pasangan muda, rombongan pelajar yang datang. Harga bersahabat dan menu otentik yang kemudian bisa Saya kasih garis tebal dari perjalanan makan kali ini. 

Areal keluarga, bebas rokok

Tadi Saya sempat singgung keluarga ya? Meski luasnya yang bukan wilayah jajahan yang memadai untuk anak, tapi membawa keluarga dengan anak kecil bisa juga ke sini. Tersedia ruangan bebas asap rokok untuk mengakomodasi ibu hamil atau anak-anak. Saya dengan anak 3 yang kebetulan datang duluan dari kawan lain menilai Infinito Cafe juga cukup ramah sama mereka. Kami diberi tempat dekat dengan areal rak mainan. Perhatian mereka langsung tertuju ke UNO Stacko (yang kayanya sekali dipake anak-anak bakalan berkurang satu per satu) dan mainan penghibur lainnya 😀  Pokoknya efektif buat mereka anteng sambil nunggu makanan mereka datang ke meja. Dan engga usah ditanya mainnya gimana ya hahaha

Ada yang dipegang anak-anak langsung happy! Yeay!

Anak tenang barulah Saya bisa lihat-lihat menu. Hampir semua bermenu Keju dengan kombinasi dalam bentuk pasta dan pizza. Sst ... usut punya usut, si empunya itu memang kedoyanannya makanan berbau keju sejak kecil. Dia pun akrab dengan dapur dan meracik menu makannya sendiri. Jadi sudah engga aneh kalau resep-resep di Infonito Cafe adalah original dari beliau ini.

Liputan Infinito Cafe dalam acara Pagi-pagi NetTV

Menu yang hits banget di cafe ini adalah Burger Pizza-nya! Ini pizza apa burger, burger apa pizza? Kemunculan pizza burger ini di sebuah tayangan televisi swasta di suatu pagi-pagi menghentak banyak orang. Alhasil, menu ini bikin penasaran orang dan jadilah trending menu di Infinito Cafe. Dia ini bikin antrian di dapur dan bikin chef keringat dingin (tapi bahagia ... yekan?). Pasalnya mulai dari doh sampai pembakaran memang diracik bener-bener dari nol. Mereka engga pakai doh instan ada di pasaran, asli ngulen dari awal. Daging burgernya pun dibikin dari resep daging pilihan rahasia dapur. Jadi harus sabar ya, dan harap maklum kalau perlu waktu tunggu lebih lama untuk mesen menu ini. Tapi dijamin hasilnya engga mengecewakan!

Single Burger Pizza, kejunya sampai jatuh!
Aroma bawangnya tidak menyengat, pas buat yang sensitif dengan wewangian bumbu.

Kedoyanan anak biasanya yang berbau mie bule, aka. spagheti. Karena itu Saya pilih Katzu Mozza. Spagheti dan irisan ayam bertepung yang diselimuti dengan keju di atasnya. Pas baru datang, si keju tampak masih meleleh saking panasnya dari panggangan. Sendokan pertama, Saya bisa lihat lelehan keju mozarella yang tebal tapi engga bikin eneg di lidah. Sebetulnya, seporsi Katzu Mozza bisa dinikmati berdua, deh! Meski kelihatan kecil tapi ternyata isinya cukup penuh dan mengenyangkan. Tapi kalau Saya, sih,  sambil ngobrol ngalor ngidul, eh ... habis juga sendirian #tutupmuka #gembul

Masih penasaran menu lain?

Sekarang mau tanya tentang paduan unik untuk Keju. Kira-kira bahan makanan apa yang tidak mungkin bakal temenan sama keju? 
Duren?

Ternyata Kamu salah! Hanya di Infinito Keju dan Duren bisa bersatu. Yes, mereka punya menu Pizza Duren. Lucu sih, tapi terbukti kalau Kamu lihat di akun IGnya, ternyata banyak yang kasih testimoni sedap banget dengan rasa pizza duren ini. Manis, wangi dan asin gurih mozarella jadi seru di lidah mereka. Pasti jadi penasaran, kan?

Penampakan pizza duren. Kini mereka pun hadir dengan varian baru
Pizza Duren Oreo (sumber: IG @infinitoculinary)

Kebetulan memang kami belum pesan ini kemarin. Soalnya udah terlanjur kena semprit duluan, takut kalau kolesterol naik hanya dengan sekali makan di cafe ini hahaha maklum udah inget umur ya, bow!
Sebelumnya temen Saya sudah beli duluan minuman Kopi Duren. What?! Dijamin Kamu engga bakalan nemu lagi kombinasi kopi campur duren di Bandung. Wanginya duren, rasanya duren dan kopi bersatu, manis pait gimana gitu deh! Tapi enak! #catet

Kopi Duren, penampakan sebelum diaduk. Cantik, kan? 

Tidak hanya meja kami yang terlihat pendatang baru dan penasaran dengan menu unik Infinito Cafe. Terlihat di belakang meja Kami, 3 orang yang sedang mencoba menu-menu berbahan duren ini. Mereka memesan kopi duren dan  pizza duren untuk makan bersama. Dari raut mukanya mereka pun tampak sama happy seperti kami.

Salah seorang kawan Saya berujar, "Pasti bakalan balik lagi, deh, ke sini!"

Anak-anak udah kenyang, lalu minta pulang setelah sepiring pizza pepperoni, yang dohnya itu bukan instan, tandas dari piring. Pizzanya tipis dan kembali si keju benar-benar lumer tapi engga bikin eneg.

Dan tentunya tidak lupa menyisakan sebuah foto kenangan untuk dibawa pulang. Jangan lupa senyum manis ya, kalau sudah kenyang!

Cheese!!!

Wajah-wajah bahagia kumpul dan makan bareng :)