Pilih-pilih Produk Asuransi Unggulan

Hari gini masih tabu dengan yang namanya asuransi jiwa?
Jangan sampe, deh!

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KKBI), asuransi memiliki 2 arti yaitu pertanggungan dan uang yang dibayarkan oleh perusahaan asuransi yang memberi pertanggungan.
Dengan kata lain asuransi adalah suatu perjanjian yang berguna untuk memberi ganti rugi finansial atas apa yang kita miliki; bisa jiwa atau harta benda, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Harapannya, jiwa atau harta kita akan terlindungi. No worries anymore!

Asuransi Jiwa bukan Gambling
Kematian adalah hal yang pasti. Maka jangan sebut asuransi jiwa layaknya berjudi mempertaruhkan jiwa demi keuntungan finansial. Produk-produk yang ditawarkan dirancang menggunakan kaidah keilmuan dengan menggunakan banyak asumsi di bidang matematika, ekonomi dan ilmu lain. 
Namun demikian, ada unsur tidak tahu manusia akan cara dan kapan seseorang itu mati. Caranya bisa beberapa, antara lain kematian murni akibat usia, sakit atau kecelakaan. Sedangkan waktu ada yang masih muda di usia 30an bahkan kurang atau di atas 60an mungkin lebih. 
Karena kematian adalah suatu hal yang pasti, maka sifat antisipasinya lebih sebagai bentuk perlindungan kepada orang lain yang ditinggalkan, kemudian akan disebut Ahli Waris.
Kalau jasad tertanggung wajib diurus oleh orang-orang yang masih hidup, maka konsep asuransi jiwa adalah sebaliknya. Bagaimana tertanggung dapat membantu ahli warisnya yang masih hidup secara finansial setelah dia tiada. Manfaatnya akan banyak bagi ahli waris. Misalnya untuk membayarkan hutang jika ada, biaya sekolah anak-anak yang tinggalkan, tabungan janda/duda yang ditinggalkan ataupun peruntukan amal jariyah tertanggung.

Sampai sini sudah tertarik berasuransi jiwa?
Lalu bagaimana memilih asuransi jiwa yang memberi perlindungan optimal?
Asuransi Jiwa sebagai antisipasi finansial bagi orang-orang yang ditinggalkan (Original Picture)
Premi Asuransi Pas dan Manfaat Asuransi Optimal
Sesuai tujuannya, asuransi jiwa adalah bertugas memberikan perlindungan finansial bagi ahli waris. 
Berdasarkan keilmuannya, perlindungan akan optimal ketika seluruh premi yang dibayarkan digunakan untuk mendapatan manfaat asuransi.
Premi untuk plan asuransi semacam ini biasanya akan lebih murah dibandingkan dengan asuransi yang berkombinasi, misalnya dengan investasi, jika dibandingkan di usia masuk yang sama.
Namun, meninjau masa pembayaran premi yang bisa jadi panjang dan lama, maka ada kecenderungan nasabah melihat plan asuransi ini mahal dan riskan ingin berhenti di tengah jalan. Karena diberentikan di tengah masa berjalan polis, manfaat asuransi yang diperoleh tidak akan optimal, bahkan bisa merugikan nasabah.
Perusahaan asuransi PT Equity Life mempunyai plan asuransi murni dengan premi tahunan terjangkau dan proteksi hingga 100% dari premi. Namanya Asuransi Jiwa Sejahtera. Terobosan lain pun ada dengan plan asuransi Pro Accident. Plan ini melindungi tertanggung dari kecelakaan dengan usia kontrak hanya satu tahun. Preminya pun sangat terjangkau karena merupakan asuransi jiwa murni.

Produk Unit Link
Masyarakat sudah mulai melek investasi semenjak bermunculan lini-lini bisnis yang ramah modal. Namun masyarakat tidak memandang asuransi sebagai sarana investasi sebelumnya, dikarenakan manfaatnya yang dinilai tidak dapat dirasakan saat masih hidup. 
Menyadari kebutuhan proteksi dan investasi bisa jalan bersama, perusahaan asuransi membuat produk unit link. Produk ini tidak hanya memberi manfaat pertanggungan kematian tapi juga memberikan imbal hasil atas investasi pada jatuh tempo sesuai polis. 
Karena memperoleh 2 manfaat dalam satu polis maka iuran premi biasanya lebih mahal dari plan asuransi murni. Namun melihat manfaat yang akan didapat kelak, unit link menjadi primadona saat ini.
PT Equity Life pun punya produk unik link serupa yaitu FlexiSave Link.

Unit Link adalah instrumen perlindungan dan investasi dalam satu produk (original picture)


Pertanggungan meliputi penyakit-penyakit kritis
Satu hal yang membuat orang kurang tertarik dengan asuransi jiwa adalah pasal pengecualian yang bisa membuat batalnya kontrak asuransi atau hilangnya manfaat asuransi. Salah satu pasal pengecualian itu adalah memuat daftar penyakit-penyakit berat atau cacat yang tidak diterima oleh pihak asuransi.
Sudah bayar premi namun tidak bisa mendapatkan manfaatnya. Sungguh sia-sia, bukan?
Menyadari bahwa perlindungan atas penyakit-penyakit kritis pun mulai tinggi, maka PT Equity Life mempunyai plan asuransi yang bisa menanggung beberapa penyakit kritis, yaitu Smart Critical Care.
Tidak hanya itu, saking cinta dan pedulinya kepada wanita, ada satu plan khusus asuransi Smart Lady Protection yang memberikan perlindungan atas beberapa penyakit kritis yang sering terjadi pada kaum wanita.

Masih belum cukup juga?

Jika masing-masing plan asuransi ini terasa belum lengkap, PT Equity Life masih punya stok plan yang lengkap. Whole Life InvestaProtection, memberikan manfaat asuransi dan investasi serta menanggung pula kematian akibat 50 buah penyakit kritis (sebagaimana tercantum di peraturan khusus penyakit kritis).
Bukan main!

Layanan Proses Klaim mudah dan tepat waktu

Biarpun produk asuransinya dikemas baik dan menguntungkan nasabah tapi jika sulit untuk diklaim tentunya bukan menjadi pilihan. Pastikan bahwa informasi mengenai produk dan proses klaim mudah didapat di website resmi perusahaan atau operator yang bisa diakses minimal pada jam kerja.

Kemapanan Perusahaan Asuransinya
Lama kontrak asuransi jiwa bukan hanya itungan setahun atau dua tahun. Lama kontrak bisa mencapai puluhan tahun jika tertanggung panjang umur.
 Tidak mau dong, tiba-tiba saat akan klaim perusahaan asuransinya sudah gulung tikar?
Maka dari itu, pastikan perusahaan asuransi yang dilirik memiliki kinerja baik yang memang diakui secara nasional. 
Salah satu indikator kinerja bisa melalui penghargaan yang dimiliki oleh perusahaan asuransi tersebut. Salah satu indikator pendapat penghargaan adalah kinerja keuangan,yang baik dan berkembang selama setahun. Termasuk pula didalamnya peningkatan kemampuan perusahaan tersebut menempatkan instrumen investasi dan keahlian managemen investasi tersebut

Sekarang, jikalau ada asuransi yang menawarkan poin-poin di atas secara lengkap, masih mau ditolak juga?

Tips hidup sehat; makanan bergizi, olah raga, cukup istirahat, jauhi stress dan berdoa (original picture)


Selamat berasuransi jiwa!

#equity30 #UntukmuIndonesia #Goodnessof30