Liburan Senang Tanpa Repot

Sewaktu masih tinggal di luar negeri, liburan panjang musim panas sangatlah aku dan keluarga tunggu. Karena saat itulah waktunya kami pulang kampung ke Indonesia. Maklum, jatah setahun sekali untuk pulang. Pulangnya cukup panjang juga, sekitar 1.5 - 2 bulan. Benar-benar jangka waktu itu digunakan sebaik  mungkin untuk mengobati rindu akan kampung halaman.
Hari-hari menjelang pulang adalah hari-hari sibuk buatku. Aku memasukkan barang oleh-oleh dari tempat tinggal dan menyiapkan koper kosong buat bawa ransum balik ke rumah yang isinya nanti kebanyakan adalah kulineran Indonesia.
Kalau yang sudah-sudah, koper-yang-tak-lagi-kosong itu nantinya bakalan terisi penuh ransum khas dari Indonesia untuk stok setahun ke depan. Semua rasanya yang ada dari Indonesia ingin dibawa, dari mulai bumbu dapur, sayur-sayuran, buah-buahan sampai bahan olahan jadi. Saking banyaknya barang, koper itu nantinya bakalan mendekati berat maksimal yang diijinkan maskapai penerbangan. Pokoknya jangan ragukan kemampuanku kalau soal mengisi koper! Kalau berat yang diijinkan 30 kilo per koper maka berat koperku sekitar 29-31 kilo, lah!

Liburan, saatnya jajan dan jalan-jalan!

Tempat-tempat wisata di Indonesia tidak kalah dengan wisata luar negeri, lho! Terutama wisata alamnya. Indonesia punya segalanya, mulai wisata laut atau daratan, pantai atau pegunungan, daerah dingin atau panas, sampai wisata perkotaan maupun hutan. Semua tinggal dipilih menyesuaikan keinginan keluarga.

Wonderful Indonesia! Inspirasi liburan keluarga.

Kendalanya adalah tempat wisata yang bisa dipastikan penuh karena semua orang libur bersamaan. Apalagi kalau tempat wisata itu sedang “in” dikalangan wisatawan. Hotel, sewaan mobil hingga tiket masuk atraksi berebut saling pesan yang pertama sejak jauh hari. Kerepotannya bertambah karena keadaanku yang tidak tinggal di Indonesia. Urusan memesan atribut liburan ini harus menggandalkan jasa servis online. Kalau tidak ada website resminya, sudah pasti akan kami coret dari daftar tujuan.
Tapi, sekarang urusan memesan tiket atraksi, akomodasi dan transportasi tidak perlu repot lagi. Sebab, aku sudah mempercayakan Ladita Tour untuk mengurus semua urusan perjalananku. Urusan liburan sekarang ga pake ribet! Tinggal berlayar di internet daerah yang ditaksir, sesuaikan harinya dengan waktu liburan lalu komunikasikan dengan agen Ladita Tour.
Mereka tidak hanya memesankan semua hal tadi, tapi juga membuat rincian acara buat kami ketika liburan. Jam ke jam, menit ke menit lengkap direncanakan supaya waktu liburan tidak ada yang terbuang. Bayangkan kalau misalnya liburan ke tempat baru tapi masih sibuk wara-wiri di internet mencari tempat wisatanya. Dijamin, kualitas liburan bersama keluarga akan jadi nomer satu dengan bantuan travel ini.
Sebenarnya sebelum kenal Ladita Tour, aku bingung juga menentukan agen travel untuk liburan ini. Maklum, aku termasuk wisatawan yang selektif (aka. Cerewet). Jadi ada beberapa kriteria khusus sebelum akhirnya menambatkan hati ke Ladita Tour.

Punya Website yang menarik dan up to date!
Terus terang, tampilan fisik tetap jadi hal yang bikin jatuh hati. Kalau travelnya tidak mengemas websitenya dengan menarik, rasanya jadi ilfil buat nanya-nanya lebih jauh. Belum lagi kalau berita yang ada tidak up to date dan membosankan. Langsung ambil mouse dan berlayar ke tempat lain.
Home Page Ladita Tour yang hommy and greeny. Kalau sudah ketemu tampilan ini, artinya Kamu berada di tempat yang tepat.

Layanan informasinya cepat
Sudah tertarik sama satu travel tapi ketika sudah ajak chatting, dianya slow respond. Males banget! Managemen informasi yang baik membuat kami jadi pede buat menyewa jasa mereka.

Paket Promonya Banyak!
Pastinya ingin liburan yang ramah sama kantong, kan? Apalagi kalau yang diajak serombongan keluarga besar. Jangan sampai abis liburan ada barang yang terpaksa digadaikan.😛  Nah, adanya paket menginap beserta jalan-jalan yang sudah dipaketkan membuat urusan pendanaan ini lebih terencana.

Berafiliasi dan Bekerja Sama dengan Brand-brand berkualitas
Info mengenai membership dan partnership semacam ini biasanya aku cari tahu di website yang bersangkutan. Dari situ, aku jadi tahu hotel maupun maskapai penerbangan yang bekerja sama dengan mereka. Kalaupun tidak tertera di website, tanyakan kepada agennya. Aku percaya, brand kompeten mau berpartner dengan perusahaan komperten juga. 

Must have! Buah Tangan
Nah, yang terakhir ini tidak kalah penting. Pastikan agennya tidak pelit informasi. Terutama untuk tempat-tempat kulineran dan jajan oleh-oleh di daerah tujuan wisata kita. Jangan lupa ditanyakan apa ada agenda berbelanja khusus untuk oleh-oleh ini nantinya di tempat tujuan.

Belanja Oleh-oleh Super Gampang

Kalau bicara oleh-oleh, memang orang Indonesia ini yang paling murah hati. Pergi kemana saja selalu ingat keluarga, tetangga ataupun kawan kantor. Kalau bisa sih, satu kampung dibagiin satu-satu. Tapi apa daya, hari gini bawa oleh-oleh itu harus disesuaikan dengan budget liburan dan kapasitas koper. Kalau budget tidak usah dibahas panjang, masing-masing orang punya kemampuan masing-masing. Jadi, dibawain syukur, ga dibawain ya, cukup bilang ikut senang. 😄
Tapi lain lagi kalau masalahnya kapasitas koper. Jika melakukan perjalanan menggunakan pesawat atau kapal laut, wisatawan kehalang dengan berat maksimal bagasi yang diijinkan oleh maskapai penerbangan dan kapal laut. Kalau bepergian dengan mobil, terbatas dengan kapasitas bagasi mobil dan banyak penumpang.
Belum lagi yang namanya ibu-ibu kalau belanja oleh-oleh ada daftarnya, ga bisa sedikit. Ada makanan, baju, asesoris rumah sampai perhiasan. 
Kalau sang suami mengingatkan supaya ga kalap, keluarlah kata saktinya,   
“Mumpung di sini!”
Bagasi penuh sesak. Dimana lagi bisa selipkan oleh-oleh?

Nah, untuk masalah yang satu ini sekarang ada solusinya. Belanja oleh-oleh khususnya makanan jadi jauh lebih mudah.
Penasaran?
Belanja oleh-oleh online aja di Omiyago!
Ga seru kalau belum tahu Omiyago?
Omiyago itu adalah toko online yang menyediakan oleh-oleh makanan khas tanah air. 
Aku tidak ragu belanja di sini karena Omiyago punya beberapa kelebihan, diantaranya:
  • Produknya lengkap dari seluruh pulau (saat ini kecuali Papua) yang ada di Indonesia. Hampir semua macam makanan ada. Tidak peduli berbentuk cairan, kue kering, sampai kue basah. Komplit ... plit!
  • Tanpa perlu beli tiket pesawat, tiket kereta atau bayar tol; makanan dari mana aja bisa sampai di rumah. Mau memanjakan lidah ga pake mahal.
  • Ada paketan makanan yang bisa dipesan barengan. Jadinya tidak perlu repot harus mampir ke beberapa toko. Jadinya bisa hemat ongkos, dong!
  • Omiyago ga pelit promo! So, tidak perlu capek buat nawar.
  • Kemasannya bagus dan friendly buat dibawa bepergian jauh. Alhasil, cocok banget buat aku yang bakalan bawa kembali buat merantau setahun ke depan.
  • Model pengemasan ada beberapa jenis, dari yang biasa hingga spesial. Jadi cocok juga dikirimkan ke orang lain sebagai buah tangan.
  • Proses pemesanan online, pembayaran dan pengiriman barang secara lengkap tertera di website Omiyago.
  • Pilihan pembayarannya pun mudah (bisa transfer via bank ataupun Cash on Delivery). 
  • Pengiriman tidak memakai jasa third party. Makanya keamanan dan kualitas barang yang diterima sangat bisa dipertanggungjawabkan oleh pihak Omiyago.

Mencicipi makanan daerah tanpa perlu datang ke daerahnya menjadi mungkin berkat Omiyago!

Dari semua kemudahan di atas, alasan ini juaranya. Taruhan deh, yang sudah ibu-ibu suka belanjanya kebanyakan tapi kopernya terbatas.😛  Sekarang tidak perlu kuatir lagi! Alokasi koper bisa untuk oleh-oleh lain. 
Oleh-oleh makanan tinggal beli online aja di Omiyago!

Sekarang, urusan libur akhirnya tidak pake ribet. Semua senang dan koper keisi maksimal!
#laditatour #Omiyago #oleholehIndonesia #WonderfulIndonesia