Writing Clinic @Jakbook n EduFair

Pameran buku menjadi salah satu ajang promosi yang saya harapkan saat pulang kampung kali ini. Beruntungnya, UFM mengandeng Indscript untuk mengisi standnya di ajang Jakbook dan Education Fair 2015 di plaza parkir timur Senayan sejak 27 Juli hingga 3 Agustus 2015 kemarin. Moment ini spesial karena pertama kalinya Inscript Creative ikut serta di suatu pameran, ga tanggung-tanggung menjadi ajang naskah satu-satunya yang ikut serta.

Antusias para penulis mempromosikan bukunya pun terlihat hingga acara telah berlangsung. Beberapa buku yang ikut serta dipamerkan di pameran terangkum dalam sebuah banner promosi untuk disebar di media sosial.

banner buku karya IIDN dan Indscript
Pengorganisir yang patut diacungi jempol adalah mba Kiki Handayani yang mengurus A to Z pameran kali ini. Dengan segala keterbatasan, beliau mampu mengaet banyak pembaca dan relasi baru untuk Indscript.

Berbagai upaya untuk meramaikan booth Indscript dilakukan salah satunya adalah mengadakan Writing Clinic selama acara berlangsung. Para pengunjung yang tertarik dengan dunia penulisan bisa berbincang-bincang dengan penulis yang kebagian tugas jaga di booth setiap harinya. Mereka pun bisa membeli bukunya dan langsung dibubuhkan tanda tangan dan berfoto bareng dengan frame UFM.

Umumnya mereka tertarik dengan apa itu komunitas IIDN, sebagian besar yang datang memang belum tahu tentang bagaimana menyalurkan hobi menulis mereka. Diharapkan dengan sharing singkat ini pengunjung termotivasi untuk menulis bisa artikel atau buku. Dan utamanya, tertarik untuk membaca buku-buku yang sudah terbit melalui Indscript.

Saya sendiri yang kebagian tugas menjaga stand dan menjadi coach penulisan di hari Kamis, 30 Juli 2015, merasa bangga dan bahagia bisa berinteraksi langsung dengan pembaca. Terutama jika mereka antusias bertanya mengenai Love Fate dan background penulisan saya. Beberapa diantaranya tidak secara formal ikut serta dalam writing clinic, namun sharing pengalaman dan motivasi tetap bisa berjalan. Diakhiri dengan rasa penasaran mereka untuk membaca Love Fate adalah bonus dan semoga puas setelah membacanya.

Berfoto dengan salah satu pembaca Love Fate (dibawah ada yang ikutan gaya ;p)
Oiya, di hari yang sama Writing Clinic-nya Indscript juga punya kesempatan diliput di TV lho, semoga bisa menebar kebaikan seluas-luasnya.

Screen Shot liputan KompasTV
Secara umum untuk penampilan perdana Indscript di pameran sudah dibilang baik. Semoga ke depan, makin banyak penulis Indscript yang bisa berpartisipasi, event Writing Clinic pun bisa berlangsung terus dan karya-karya IIDN dan Indscript pun makin banyak.

Berbagi ilmu, mengaet pembaca untuk juga menulis :)