Pakai 3 Bahan Masker Alami Ini Untuk Pipi Merah Merona Impian Para Wanita

Wanita yang sedang malu pada pasangan akan menampakan pipi yang kemerahan. Konon, reaksi pipi yang memerah ini adalah ungkapan kebaikan hati si empunya. Wanita dengan pipi merah dipercaya pula sebagai orang yang murah hati, dan berbudi luhur. Orang yang memandang akan merasa haru, gemas, bahkan cinta kepadanya. Maka tak salah kalau definisi cantik dan imut bisa dilihat dari warna merah di pipinya.

sumber: wolipop.detik.com

Saya pun sering kali menerapkan make up praktis dengan hanya menyapukan bedak, blush on dan lipstik untuk kegiatan santai sehari-hari. Menyapu blush on setelah bedak itu wajib bagi saya supaya ada rona merah di pipi dan muka tak kelihatan menor satu warna bedak. Apakah Kamu juga begitu?

Yang jadi masalah adalah kalau Kamu memiliki kulit yang sensitif terhadap make up. Baru dipoles sedikit saja bisa timbul bercak, gatal atau rasa terbakar. Kalau make up tidak membantu, maka yang bisa dilakukan agar pipi merona adalah menempuh cara alami.

Cara alami tentunya lebih baik bagi kulit. Umumnya pun lebih ramah bagi kantong dan lebih mudah ditemui pada bahan sehari-hari. Penasaran bahan apa saja yang bisa Kamu manfaatkan supaya pipi merah merona?

1. Masker Buah Bit.

sumber: hellosehat.com

Buah bit punya warna merah yang sangat pekat. Saking pekatnya bisa digunakan untuk pewarna makanan. Ternyata, buah bit pun dapat dipakai untuk mewarnai muka Kamu. Cukup blender buah bit secukupnya, lalu aplikasikan di wajah.

2. Masker Tomat

sumber: mudaplus.com

Pipi merona selayaknya merahnya buah tomat. Jadi pas banget, kan, kalau pakai tomatnya untuk mewarnai pipi Kamu? Cukup campur tomat yang sudah dihaluskan dengan madu dan oleh ke wajah. Tak hanya pipi nan cantik, kulit muka yang mulus dan komedo yang berkurang jadi dobel manfaat buat Kamu.

3. Masker Mawar

sumber: vemale.com

Blender kelopak bunga mawar, dan daun mint. Lalu campur dengan madu dan aplikasikan di kulit sebagai masker. Pakai dengan rutin dan lihat hasilnya!

Itulah tadi 3 masker alami untuk membuat rona pipi yang mengemaskan. Bukan bahan yang sulit diperoleh, yang perlu hanya rutin dan telaten mengenakannya untuk hasil yang maksimal.


*Tulisan ini diikutsertakan dalam tantangan menulis bersama Estrilook.com dan Estrilook Community #Day3

Comments